Berita

Rapat Paripurna Pengesahan Perda Hak Keuangan

12

34

Pada Kamis (10/8) pukul 14.00 Wita DPRD Kota Banjarbaru menggelar Rapat Paripurna Penetapan dan Pengesahan Raperda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Banjarbaru.  Sidang paripurna di pimpin oleh Ketua DPRD Kota Banjarbaru H. AR. Iwansyah didampingi Wakil-Wakil Ketua, Wartono dan Neni Hendriyawati, serta Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan.  Rapat Paripurna dihadiri juga oleh seluruh anggota DPRD Kota Banjarbaru beserta seluruh jajaran Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru H. AR. Iwansyah mengatakan bahwa penetapan Raperda ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pembentukan sebuah regulasi daerah yang sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan harapan apa yang sudah dihasilkan kedepannya dapat bermanfaat untuk kepentingan daerah dan masyarakat Kota Banjarbaru.

6IMG_1583

Dalam laporannya yang disampaikan perwakilan Pansus DPRD  Kota Banjarbaru Herry Budimansyah,  pada awalnya draft Raperda terdiri dari 6 Bab dan 30 Pasal, namun setelah dilakukan pembahasan dan koordinasi serta konsultasi antara pansus dengan pihak-pihak terkait maka disepakati bahwa Raperda tersebut  menjadi 6 Bab dan 29 Pasal.

Selanjutnya Walikota Kota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani dalam sambutannya, menyampaikan bahwa keberadaan Perda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Banjarbaru merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 dan dalam peraturan tersebut menyebutkan bahwa peraturan daerah dan peraturan kepala daerah yang berkaitan dengan atau mengatur pelaksanaan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD wajib mendasarkan dan menyesuaikan pengaturannya paling lambat 3 (tiga) bulan terhitung sejak diundangkan.

IMG_0765IMG_0780

Sebelum menutup rapat, Ketua DPRD Kota Banjarbaru H. AR. Iwansyah mengingatkan bahwa setelah pengesahan Raperda menjadi Perda, agar pihak eksekutif sesegera mungkin melakukan evaluasi Perda tersebut ke Provinsi dan menyampaikan hasilnya kepada DPRD Kota Banjarbaru. (HumasPro Setwan)

About dew4n